Brownies buah Naga

Messa Donat menjual dan menyediakan dona,roti dan brownies.salah satunya brownies buah naga.adapun langkah membuatnya yaitu:
Bahan-bahan
  1. 100 gram margarin, dilelehkan
  2. 100 gram terigu serbaguna, diayak
  3. 200 gram buah naga kupas, potong kecil-kecil
  4. 2 butir telur ayam
  5. 1 sdm SP
  6. 5 sdm gula pasir
Langkah
  1. Dalam wadah/baskom, kocok telur bersama gula pasir dan SP hingga mengembang atau berwarna putih pucat dan mengental menyerupai mayonnaise. Gunakan mixer dengan kecepatan sedang lalu tinggi.
  2. Setelah mengembang, matikan mixer, kemudian masukkan margarin yang telah dilelehkan. Aduk dengan spatula hingga rata. Atau bisa juga gunakan mixer agar lebih cepat.
  3. Setelah itu, masukkan buah naga potong. Mixer kembali beberapa detik agar tercampur rata. Lalu, matikan mixer.
  4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sembari diaduk searah menggunakan spatula. Aduk hingga terigu tercampur rata.
  5. Selanjutnya tuang adonan ke dalam loyang yang telah dioleh margarin (saya gunakan loyang bulat ukuran 20x7 cm). Tepuk tepuk agar adonan penuh dan tidak membuat ruang. Kemudian kukus selama +-20 menit atau hingga matang. Bungkus tutup kukusan menggunakan kain lap bersih agar tetesan air tidak menetes pada permukaan kue.
  6. Setelah matang, angkat dari kukusan. Diamkan sebentar sebelum kue dikeluarkan dari loyang. Jika sudah dikeluarkan, biarkan sejenak kue dalam posisi terbalik untuk mengurangi uap panasnya. Kemudian balik setelah suhu menurun. Potong" setelah mencapai suhu ruang agar tidak mudah hancur. Sajikan.
 Harga : Rp 35.000/box

Komentar